We Don’t Know What We’ve Got Until It’s Gone

Shoutout buat Aloysius Gonzaga a.k.a. Abang Pempie, atas inspirasinya buat tulisan ini! God watches over you, wherever you are now.

Kehilangan itu emang ga enak ya? Kejadiannya, selain tanpa setau atau persetujuan kita, umumnya pun dadakan. Jarang bisa diprediksi kapannya. Dan ini dialamin oleh semua orang, tanpa terkecuali.

The first thing that comes to mind, kalo orang ngebahas tentang kehilangan itu adalah pencuri. Jadi, kalo definisi kehilangan itu adalah things that are taken away from us, maka by definition yang sama, setiap orang adalah pencuri. Kok? Karena setiap orang itu ngambil sesuatu dari yang lain. Ini akan berarti juga kalo Tuhan itu pun pencuri, karena Tuhan pun juga ngambil sesuatu dari kita.

Continue reading

Advertisements

Serigala dan Aku

Belakangan ini nonton berita nasional di TV jadi makin bikin ga nyaman. Isi beritanya nebar benih ketakutan ke yang nonton gara-gara liat perilaku orang yang makin ga manusiawi. Dari yang nyiram air keras ke orang lain lah sampe korbannya kena inflict chemical burn. Emangnya taneman, sampe disiram?

Yang guru nempeleng muridnya lah. Coba kalo bapak murid yang ditempeleng itu Jet Li. Kasian kan gurunya ntar? Penembakan di sana-sini, sampe ada abdi negara yang mati ditembak preman. Emangnya ini hidup jaman Wild West, koboi tembak sana sini? Anak bunuh ibunya, ato ibu ngebunuh anaknya, seakan-akan nyawa udah ga ada harganya lagi.

Ada juga aksi mesum antar pelajar yang masih relatif belia. Belom lagi pemerkosaan murid oleh gurunya di sekolah. Pemerkosaan di angkot. Di taksi. Gimana orang ga makin takut dan ga percaya sama public transport? Banyak juga keliaran pengemudi edan di jalan yang sampe makan korban jiwa. Belom lagi yang korupsi berjamaah yang ngambil hak orang lain demi kepentingan sendiri. Itu moralnya dititipin di mana? Meja satpam?

Continue reading